Skip to main content

Polesh Headlamp di JACKOB Polish

Setelah artikel tentang Pengecatan Mobil, saya ingin berbagi pengalaman mengenai polish headlamp mobil di Jackob Polish.  Mungkin di kalangan komunitas mobil lawas (sorry karena yang melakukan polish headlamp biasanya bukan mobil baru hehehe) nama Jackob sudah cukup dikenal karena dari sekian banyak penyedia jasa polish, hasil dari Jackob Polish lah yang dianggap paling Okay.
Tidak diragukan lagi! meskipun sempat terpikir untuk melakukan polish di Surabaya (lebih dekat) akhirnya saya memilih jackob meskipun untuk itu saya harus mengirim headlamp saya via paket karena posisi Jackob yang menyediakan fasilitas Crystal Coating hanya di kota Solo.  Tapi tidak masalah karena pada waktu yang sama mobil saya juga sedang masuk bengkel untuk proses pengecatan jadi tidak mengganggu jadwal pemakaian.

Sebelumnya saya agak khawatir apakah headlamp saya masih bisa dipolish karena kondisinya sudah sangat menyedihkan:
1/ Posisi mika sudah tidak melekat erat sehingga ada bagian yang terbuka
2/ Reflektor sudah ada yang keropos
3/ Mika sudah sangat lusuh
Tampak sangat kusam
Ada celah
Terlebih dahulu photo2 tersebut saya kirimkan ke Jackob dan dengan ramah mereka menjelaskan bahwa hal tersebut tidak menjadi masalah.  Jackob memberikan penawaran sebagai berikut:

1/ Detailing n Protection 400rb dgn waktu pengerjaan 4 jam

2/ Detailing n Protection +  Crystal Coating 650rb 3-4 hr ( Hasil lbh high gloss , Lbh Wetlook dan awetnya bisa melebihi dripada HL baru )

Detailing n protection aja sdh jaminan pasti bagus , Cuma klo mau yg lbh Bagus bisa ambil yg include Crystal Coating.
Obat all import,Hasil Jaminan pasti bagus.

Apabila pinggiran chrome lampu sudah kusam disarankan untuk blackhousing dengan rincian sbb.:

3/ Detailing include crystal coating + Blackhousing 900rb, dgn waktu pengerjaan 4hr an

Akhirnya saya sepakat dengan poin ke-3 mengingat kondisi headlamp saya dan pertimbangan jika membeli headlamp baru harganya sekitar 3 juta-an.

Paket saya kirim dengan menggunakan ekspedisi kereta api pada tgl. 18 Januari 2016

Jackob mengkonfirmasi penerimaan headlamp saya pada tgl. 19 Januari 2016 dan langsung dibongkar dan saya diberikan penjelasan >>> mantab banget pokoknya.

Kondisi Headlamp pada waktu diterima dan dibongkar

Setelah sekitar 3 hari saya dikirim update photo progressnya:
Kondisi Headlamp sebelum Mika dipasang kembali
Begitu melihat hasilnya, meskipun fisiknya belum datang, saya sudah puas puas puas !!! Apalagi setelah diberikan photo hasil akhirnya
Kanan
Kiri
Tepat setelah 4hr, gak pakai molor, headlamp langsung dikirim kembali melalui paket kereta api dan pada hari ke-5 saya sudah terima kembali dengan perasaan yang sangat puas.  Oh iya, ongkos kirim kembali ternyata sudah dicover oleh Jackob, jadi biaya servicenya menjadi 830rb.

Thank You Jackob!!!

Hasil setelah Terpasang


Comments

  1. Amazing !!
    Sayangnya, saya belom keSAMPAIan mampir bengkelnya oom Jackob.

    ReplyDelete
  2. Amazing !!
    Sayangnya, saya belom keSAMPAIan mampir bengkelnya oom Jackob.

    ReplyDelete
  3. Dan skrg om jackob sudah alm 😥😥

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Mengenal Nissan GL NEO

SEKILAS Banyak yang belum kenal dengan mobil yang namanya Nissan Sunny GL NEO, maklum karena memang jumlahnya terbatas, tidak diproduksi di Indonesia (built-up) dan juga tidak dijual untuk umum di Indonesia.  Populasi NEO di Indonesia ada 2 (dua) jenis yaitu di wilayah Jakarta digunakan sebagai armada taksi dan kebanyakan di wilayah yang berbatasan dengan Malaysia ada yang dijadikan mobil pribadi non taksi.  Nissan NEO memiliki banyak nama lain karena memang di beberapa negara lain Nissan memberikan nama yang berbeda misalnya Nissan Sentra M1 di kawasan China/Taiwan dan Amerika, Nissan Impul/Sport di Malaysia, Nissan Sylphy di Australia, dan sebagainya. Nissan NEO yang ada di Indonesia diproduksi antara tahun 2005/2006, 2007 dan 2008.  Dari tahun2 produksi tersebut setidaknya ada 2 jenis yang beredar di Indonesia yaitu versi tahun 2005/2006 yang masih versi asli non-taksi dan tahun 2007-2008 yang desain interior dan eksteriornya sudah disesuaikan untuk armada taks

Mengenal PCD pada Velg/Ban Mobil

APA SIH YANG DIMAKSUD PCD? PCD singkatan dari P itch C ircle D iameter.   PCD ialah jarak antar lubang baut pada velg, untuk lebih jelasnya silakan lihat gambar di bawah ini : Lingkaran biru melambangkan baut roda pada mobil anda. Terlihat bahwa ada 4 buah baut yang berada dalam lingkaran dengan diameter 100cm (R50cm). Konfigurasi seperti ini dinamakan PCD 100 dengan 4 buah lubang baut roda. Untuk mengetahui sendiri PCD roda mobil anda, ukurlah dengan penggaris diameter lingkaran baut rodanya dengan penggaris. Arti dari : PCD 4 x 100 adalah baut berjumlah 4 buah dengan jarak diameter antara baut 100 mm PCD 4 x 114.3 adalah baut berjumlah 4 buah dengan jarak diameter antara baut 114.3 mm PCD 5 x 114.3 adalah baut berjumlah 5 buah dengan jarak diameter antara baut 114.3 mm PCD 6 x 139.7 adalah baut berjumlah 6 buah dengan jarak diameter antara baut 139.7 mm dan seterusnya untuk PCD mobil lainnya. Diambil dari beberapa sumber di Internet, beberapa c

Mengganti Karet Stabil dan Karet Tie Rod

Buat para pemilik Nissan NEO tentu sangat akrab dengan permasalahan kaki-kaki, karena memang selain karena umur mobil sudah tua (rata-rata 10 tahun), kilometer pakainya pun juga sudah tinggi bahkan ada yang sudah mencapai 500.000 KM alias setengah juta kilometers! ditambah lagi dengan karakter mobil NEO yang memang bongsor alias beratnya berlebih. Awal-awal beli pas masih ada support dari Gamya, kebetulan memang 99,9% Nissan NEO yang beredar adalah eks armada taksi  yang dioperasikan oleh Gamya, semua parts bisa dibeli dari Gamya.  Masalah baru timbul belakangan ini ketika Gamya sudah mulai selektif dalam melayani pembelian spare-parts sehingga para pemilik Nissan NEO harus mulai putar-otak untuk mendapatkan penggantinya apakah itu spare-parts ORI Nissan yang dibeli melalui pihak ketiga (toko di luar Gamya), beli spare-parts padanan dari merek lain ataupun melakukan modifikasi jika ada parts yang rusak. 1. Karet Tie Rod - END   Merupakan salah satu bagian kaki2 yang paling