Skip to main content

Mengurus Ijin Usaha di BPM Kota Kediri (+)

Mengurus perijinan usaha di BPM Kota Kediri itu sangat mudah, jelas dan cepat.

Pengalaman saya membuktikan bahwa Sistem Perijinan di Kota Kediri benar-benar sudah berubah dan sangat bersahabat, hal ini dibuktikan dengan mudahnya, transparannya dan cepatnya proses yang saya lalui.

Apabila belum tahu bagaimana cara mengurusi perijinan di Kota Kediri, silakan datang ke Kantor BPM (Badan Penanaman Modal) Kota kediri yang letaknya tepat di belakang kantor walikota Kota Kediri.  Meskipun kantornya kecil, namun pelayanannya luar biasa cepat dan menyenangkan.  Untuk sampai ke kantor BPM Kota Kediri bisa dilakukan dengan 2 (dua) cara: yaitu melalui pinta depan kantor walikota kediri atau melalui pintu samping kantor walikota kediri.  Parkir kendaraan adalah satu-satunya masalah, karena jika jam sibuk maka kita harus berjalan cukup jauh untuk memarkir kendaraan.  Tapi itu semua tidak masalah, karena pelayanannya benar2 memuaskan.

Jika kita belum tahu perijinan apa saja yang harus kita urus dan bagaimana cara mengurusnya, langsung saja datang dan petugas akan mengarahkan kita ke perijinan yang sesuai dan sekaligus memberikan formulir dan syarat-syarat yang harus dilengkapi.  Jadi langkah pertama sebagian besar hanya mengambil formulir dan dilanjutkan dengan melengkapi persyaratan yang dibutuhkan.

Setelah persyaratan lengkap, silakan datang lagi ke BPM dengan formulir yang sudah diisi dan kelengkapannya, jangan khawatir, apabila masih ragu tidak perlu diisi maka nanti kita akan dibantu bagaimana cara mengisinya dengan benar.

Terhitung sejak berkas dinyatakan lengkap, BMP Kota Kediri memberikan garansi Surat Ijin yang dimaksud akan keluar dalam waktu 3 (tiga) hari kerja.  Biaya yang dimintapun benar2 transparant tertulis besar2 di dalam ruangan BPM sehingga kita tidak perlu takut di Pungli.

Selamat buat Pemkot Kediri!

Comments

Popular posts from this blog

Mengenal Nissan GL NEO

SEKILAS Banyak yang belum kenal dengan mobil yang namanya Nissan Sunny GL NEO, maklum karena memang jumlahnya terbatas, tidak diproduksi di Indonesia (built-up) dan juga tidak dijual untuk umum di Indonesia.  Populasi NEO di Indonesia ada 2 (dua) jenis yaitu di wilayah Jakarta digunakan sebagai armada taksi dan kebanyakan di wilayah yang berbatasan dengan Malaysia ada yang dijadikan mobil pribadi non taksi.  Nissan NEO memiliki banyak nama lain karena memang di beberapa negara lain Nissan memberikan nama yang berbeda misalnya Nissan Sentra M1 di kawasan China/Taiwan dan Amerika, Nissan Impul/Sport di Malaysia, Nissan Sylphy di Australia, dan sebagainya. Nissan NEO yang ada di Indonesia diproduksi antara tahun 2005/2006, 2007 dan 2008.  Dari tahun2 produksi tersebut setidaknya ada 2 jenis yang beredar di Indonesia yaitu versi tahun 2005/2006 yang masih versi asli non-taksi dan tahun 2007-2008 yang desain interior dan eksteriornya sudah disesuaikan untuk armada taks

Mengenal PCD pada Velg/Ban Mobil

APA SIH YANG DIMAKSUD PCD? PCD singkatan dari P itch C ircle D iameter.   PCD ialah jarak antar lubang baut pada velg, untuk lebih jelasnya silakan lihat gambar di bawah ini : Lingkaran biru melambangkan baut roda pada mobil anda. Terlihat bahwa ada 4 buah baut yang berada dalam lingkaran dengan diameter 100cm (R50cm). Konfigurasi seperti ini dinamakan PCD 100 dengan 4 buah lubang baut roda. Untuk mengetahui sendiri PCD roda mobil anda, ukurlah dengan penggaris diameter lingkaran baut rodanya dengan penggaris. Arti dari : PCD 4 x 100 adalah baut berjumlah 4 buah dengan jarak diameter antara baut 100 mm PCD 4 x 114.3 adalah baut berjumlah 4 buah dengan jarak diameter antara baut 114.3 mm PCD 5 x 114.3 adalah baut berjumlah 5 buah dengan jarak diameter antara baut 114.3 mm PCD 6 x 139.7 adalah baut berjumlah 6 buah dengan jarak diameter antara baut 139.7 mm dan seterusnya untuk PCD mobil lainnya. Diambil dari beberapa sumber di Internet, beberapa c

Mengganti Karet Stabil dan Karet Tie Rod

Buat para pemilik Nissan NEO tentu sangat akrab dengan permasalahan kaki-kaki, karena memang selain karena umur mobil sudah tua (rata-rata 10 tahun), kilometer pakainya pun juga sudah tinggi bahkan ada yang sudah mencapai 500.000 KM alias setengah juta kilometers! ditambah lagi dengan karakter mobil NEO yang memang bongsor alias beratnya berlebih. Awal-awal beli pas masih ada support dari Gamya, kebetulan memang 99,9% Nissan NEO yang beredar adalah eks armada taksi  yang dioperasikan oleh Gamya, semua parts bisa dibeli dari Gamya.  Masalah baru timbul belakangan ini ketika Gamya sudah mulai selektif dalam melayani pembelian spare-parts sehingga para pemilik Nissan NEO harus mulai putar-otak untuk mendapatkan penggantinya apakah itu spare-parts ORI Nissan yang dibeli melalui pihak ketiga (toko di luar Gamya), beli spare-parts padanan dari merek lain ataupun melakukan modifikasi jika ada parts yang rusak. 1. Karet Tie Rod - END   Merupakan salah satu bagian kaki2 yang paling